You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Festival Seribu Island Sapa Warga Pulau Lancang
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Festival Seribu Island Sapa Warga Pulau Lancang

Setelah sukses digelar di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Festival Seribu Island kembali digelar di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (2/9) malam. Festival ini menyuguhkan hiburan rakyat seperti Lenong Betawi hingga musik dangdut melayu.

Ti ngkatkan kembali pariwisata di Pulau Lancang

Camat Kepulauan Seribu Selatan, Ismail mengatakan festival dalam bentuk hiburan masyarakat ini untuk menghidupkan pariwisata di Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Lancang. Sehingga nantinya, perekonomian masyarakat dapat meningkat.

"Pada dasarnya kegiatan ini digelar untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kepulauan Seribu," ujar Ismail.

Festival Seribu Island Digelar di Pulau Lancang Besok

Ismail mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga ketertiban dan kebersihan serta bersikap ramah kepada wisatawan.

"Mari bersama-sama kita tingkatkan kembali pariwisata di Pulau Lancang, di sini juga telah ada pantai yang indah yakni Pantai Gusung Klanceng dan Pantai Karma," tuturnya.

Kepala Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan menjelaskan, Festival Seribu Island di Pulau Lancang ini menghadirkan bintang tamu ternama seperti Ridho Rhoma, Band Caffein, hingga Orkes Melayu PMS. Selain itu ada juga suguhan Lenong Betawi modern dengan talent-talent terkenal seperti Kojek dan Bopak Castelo.

"Semoga festival ini dapat memberikan hiburan bagi warga dan wisatawan  di Pulau Lancang dan Pulau Pari, " harapnya.

Sementara itu, Kojek alias Muhammad Amrullah salah satu pengisi acara Festival Seribu Island merasa kagum dan bangga dengan adanya konser musik di tengah masyarakat pulau.

Menurutnya, ini satu bukti bahwa Pemprov DKI  peduli dengan kebahagiaan dan kesejahteraan warganya. Dia mengaku, akan ikut mempromosikan wisata-wisata yang ada di Kepulauan Seribu melalui media sosialnya.

"Saya sebagai musisi sangat mendukung acara ini, tentunya memberikan hiburan kepada masyarakat, karena banyak warga yang bilang hiburan seperti ini terakhir di Pulau Lancang pada 2006, semoga ini dapat menarik wisatawan lainnya juga," ungkapnya.

Nur Laela (39) Warga RT 03/02 Pulau Lancang, merasa senang dan terhibur dengan hadirnya festival l ini, karena sudah lama acara besar seperti ini tidak diselenggarakan di wilayahnya.

"Senang dan ramai sekali, warga lainnya juga sangat antusias, saya ingin acara ini berkelanjutan. Saya sendiri menunggu Ridho Rhoma tampil untuk menyanyi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  4. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye757 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye743 personFolmer